Tuesday, June 24, 2014

sabar

sabar..

mungkin kata itulah yg pantas untuk menggambarkan kondisi sekarang ini.

sabar menjalani kehidupan yg telah digariskan oleh Allah SWT. sabar menghadapi segala kehendak-Nya. sabar menghadapi segala kondisi yg ada.

kesabaran itu adalah hal yg sangat mahal. tidak semua orang dapat bersabar. sabar itu sering berkaitan dengan waktu dan hal itu yg sering saya alami. saya bahkan sering disebut orang yg tidak sabaran. (yaa emang sihh)

jujur, menunggu adalah salah satu hal yg saya tidak sukai. bagaimana dengan anda?
kesabaran ini bisa dalam berbagai bentuk. sabar sekolah, sabar ujian, sabar berobat, sabar nikah, sabar punya anak, dan sebagainya.

bahkan saya bingung apakah orang yg galau juga termasuk orang yg tidak sabar?

tidak sabar juga bisa menjadi pemicu pertengkaran antar pasangan. misalnya, si cowok lagi sibuk sedang sibuk sementara si cewek lagi menghubungi si cowok. si cewek tidak sabaran, marah-marah and then bertengkar.

ketidaksabaran juga bisa membuat orang yg tidak sabar itu mengambil keputusan yg terburu-buru. keputusan yg bisa merugikan dirinya sendiri dan orang lain. dan disaat dia sadar, semua sudah terlanjur. nasi sudah menjadi bubur.

bagaimana dengan nikah? menunggu datangnya 'si pangeran berkuda biru' pun adalah sebuah bentuk kesabaran. Insya Allah he will come in the right time, right place, and right condition..aamiin

sabar juga dibutuhkan ketika menghadapi kelakuan orang-orang di sekitar kita. kelakuan teman kantor, kelakuan saudara, bahkan kelakuan tim sukses (musim pilpres). ya memang perlu kesabaran ekstra menghadapi orang-orang yg suka mengurusi urusan orang lain daripada urusan dirinya sendiri.

ketika dimarahi juga kita harus tetap bersabar. biarkan orang itu mengeluarkan semua unek-uneknya. setelah itu barulah kita berbicara dari hati ke hati. selesaikan masalah dengan kepala dingin. jika sudah tidak bisa menahan kesabaran itu, maka lebih baik kita diam atau melakukan kegiatan lain (dengar musik, menyanyi, menulis, looking everywhere) untuk menahan amarah yg mungkin keluar. hal ini untuk menghindari terjadinya pertengkaran.

so keep patient..

keep smile and always do the best 😊

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home